Sunday, October 30, 2011

Kumpulan Contoh Web Design Sederhana


Di halaman ini saya akan menyampaikan salah satu keahlian yang saya kuasai dalam Dunia Web. Saat ini, saya menguasai script html, html5, php, css3, javascript, dsb. Database mysql, innodb, dsb. Dalam bentuk web saya dapat membuat webblog, web personal, web company profil, web media news online, web promosi online, Toko online (Online Store), Web Forum (Forum digital) mirip kaskus, Sosial Media mirip Facebook dalam bentuk sederhana, Twitter Client, Ads Management, Survey Online, dsb. Namun, untuk meng-onlinekan web-web tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit terutama untuk biaya server. Dan untuk saat ini saya pun sedang mempelajari pembuatan server hosting (Linux OS).

Berikut saya tampilkan sebagian/beberapa web yang saya desain (design), kelola (maintenance), maupun saya kembangkan (develope). Klik pada Gambar untuk memperbesar tampilan  :

1. Web Portal Event di Indonesia - Acara Event Com. Karena ini adalah web media yang cukup besar maka saya menggunakan VPS (Virtual Personal Server) Premium Customize untuk menghandling trafik yang sangat besar dari pengunjung Acara Event Com, sehingga server hosting tidak down. Selain itu,  untuk security dilengkapi dengan SSL (Secure Sockets Layer) atau yang lebih dikenal dengan HTTPS. URL : https://acara-event.com




2. Web TV - Acara Event TV. Kumpulan video produksi team AcaraEvent. URL  : acaraevent.tv




3. Web Event Store [Beta/On Progress] - Acara Event Store. Dilengkapi dengan penjualan produk fisik, maupun produk digital (seperti tiket online, visual media, dll), produk digital yang di-fisikkan (seperti visual media dalam CD). Web dilengkapi juga dengan dengan biaya jasa kurir (JNE, Tiki, Mex) yang langsung terkakulasi saat buyer melakukan CheckOut. Selain, iyu, web dapat diintegrasikan dengan web-web payment (Paypal, ipaymu, dll) dan dapat menjadi merchant. URL : store.acara-event.com



4. Web Promosi Produk Papulex. URL : papulex.acara-event.com



5. Web Event Peranti Saji Indonesia. URL : tatasaji.acara-event.com




6. Web Event Praha Cinta - Event dipersembahkan oleh Perempuan Untuk Negeri (PUN). URL : pun.acara-event.com




7. Web Drama Musikal Timun Mas. URL : timunmas.acara-event.com



8. Web Legendra tari Padusi. URL : padusi.acara-event.com




9. Webblog MJ (www.marsandrejatilaksono.com). Ini tampilan web ini yang merupakan web pribadi saya. Tampilan sederhana dengan sedikit animasi, untuk mempercepat loading.

Gambar 1. Tampilan webblog MJ


10. PT. Monggi Agro Sejahtera (MAS) URL : www.monggiagro.com
Sebagai Manajer Marketing and Sales, website ini telah menjadi tools untuk pemasaran yang efektif. Setelah beberapa bulan Launcing dan mendapat Rank di Google, banyak calon pembeli dari dalam maupun LUAR NEGERI yang sering menelpon untuk order produk. Negera luar negeri yang terhitung sering menelpon hingga kami kewalahan menanggapinya, yaitu Malaysia dan Jerman. Web ini menggunakan gabungan CMS-CMS yang telah banyak dimodifikasi, sehingga benar-benar dinamis dan interaktif.


Gambar 2. Tampilan Web PT. Monggi

Gambar 3. Tampilan FOOTER Web PT. Monggi


11. Web toko Ikan Online saya FishBUK tahun 2010 URL : www.fishbuk.com
Walaupun saat ini dalam proses akuisisi oleh pihak lain, namun secara historis web ini cukup berjasa bagi saya dan 3 teman saya lainnya, web ini telah membantu kami untuk mendapatkan tambahan dana untuk penelitian dalam rangka menyelesaikan program sarjana kami. Dulu diawali dengan usaha jualan ikan via facebook, kemudian jualan di lapak pasar kaget kampus yang hanya seminggu sekali, kemudian web ini dibuat Omset kami bertambah sangat pesat, kami mendapat panggilan untuk mengisi stand-stand bazaar dibeberapa event, bahkan kami mendapat sponsor untuk mengikuti Stand International di JCC dalam acara Agrinex2010, Omset melonjak tinggi saat itu. Namun, setelah kami mendapatkan bagi hasil yang diperhitungkan cukup untuk menjalankan penelitian, kami membubarkan diri. memang sangat disayangkan. Web ini dalam waktu 6 bulan sudah mendapat Page Rank 2 dari google karena banyaknya kunjungan. Saat, ini ada pihak lain untuk mengakuisisi web ini termasuk web cs.fishbuk.com yang termasuk bagian dari fishbuk.com.


Tampilan Web Toko Ikan Online FishBUK.com



12. Web SOCIAL NETWORK CS FISHBUK URL : cs.fishbuk.com
Web ini saya buat untuk menunjang dalam meningkatkan Page Rank dari web utamanya yang tidak lain adalah toko Online fishbuk.com. Tentunya hal tersebut memberikan kontribusi yang positif bagi Omset FishBUK. Web social network ini tadinya diharapkan dapat menyaingi facebook, walaupun featurenya masih seperti friendster yang dikombinasikan dengan twitter namun anggotanya pun sudah cukup banyak. Namun, saat ini web ini sedang dalam proses akuisisi, karena saya kehabisan modal untuk membiayai web ini..

Tampilan Web Social Network FishBUK.com


13. Web Sentra Kesehatan Ikan Budidaya (SIKIB)URL: www.sikib.info    dan    forum.sikib.info
Web ini merupakan web dari Program Kreativitas Mahasiswa DIKTI bidang Teknologi 2010 dari Kementrian Pendidikan Nasional yang berhasil lolos. Web ini sudah tidak aktif lagi.. ;(




Tampilan Web Sentra Kesehatan Ikan Budidaya (SIKIB)



 Tampilan WEB FORUM Sentra Kesehatan Ikan Budidaya (SIKIB)



 14. Webblog PAK OMBAK 2009. URL : pakombak2009.blogspot.com
Web ini  sebagai sarana informasi mahasiswa Baru FPIK IPB tahun 2009, dimana saya menjadi kordinator Pendamping Anggota Kelompok (PAK). Sehingga memudahkan kordinasi dengan anggota PAK lainnya yang mayoritas adalah senior2 kampus yang sedang sibuk2nya penelitian tugas akhir.

Tampilan Web PAK OMBAK2009


15. Webblog BEM FPIK IPB KABINET BIRU PEMBAHARU. URL : http://bemfpik-ipb.blogspot.com/
Web ini merupakan web BEM FPIK IPB 2007/2008 Kabinet Biru Pembaharu, dimana saat itu saya menjabat sebagai Kepala Departemen Hubungan Luar dan Komunikasi.

Tampilan Web FPIK IPB 2007/2008 Kabinet Biru Pembaharu


16. Webblog Departemen Hubungan Luar dan Komunikasi BEM FPIK IPB 2007/2008 Kabinet Biru Pembaharu. URL : http://hublukomcipb.blogspot.com/2008/06/hotspot-internet-di-lintang-fpik.html
Web berisi tetntang berbagai aktivias Departemen Hubungan Luar dan Komunikasi, mulai dari event hingga personal Departemen. Perjuangan untuk membangun Hotspot di FPIK pun melalui web ini, selain itu pelatihan web, BLUE EXPO, perbaikan mading dan sarana komunikasi lainnya, Temu Akbar Himpunan Alumni FPIK IPB, beasiswa dari Alumni FPIK, Kegiatan Representatif HIMAPIKANI, dll.


Tampilan Web Departemen Hubungan Luar dan Komunikasi BEM FPIK IPB 2007/2008 Kabinet Biru Pembaharu



17. Web Temu Akbar Himpunan Alumni FPIK IPB 2008. URL : www.temuakbar2008.net
Web ini untuk informasi seputar Temu Akbar Himpunan Alumni FPIK IPB 2008, dimana merupakan salah satu bagian dari Program Kerja Departemen Hubungan Luar dan Komunikasi BEM FPIK IPB 2007/2008 Kabinet Biru Pembaharu. Web ini sudah tidak aktif lagi.. ;(

Tampilan  Web Temu Akbar Himpunan Alumni FPIK IPB 2008
 

18.  Webblog JLCOME. URL : jlcome.blogspot.com
Webblog ini adalah webblog pertama yang saya buat, Page ranknya pun pernah mencapai 4. Dan banyak kontennya dijadikan sebagai Tinjauan Pustaka oleh mahasiswa dari berbagai kampus (termasuk IPB tercinta), jadi jangan kaget kalo blog ini ada dibeberapa Daftar Pustaka Skripsi maupun Laporan mahasiswa, selain itu banyak juga siswa2 pelajar yang mengkutip sebagai pelengkap tugasnya. Bahkan dari luar negeri pun pernah mengontak saya untuk diskusi terkait salah satu konten di dalamnya. Selain itu webblog ini juga mengantarkan saya Juara 1 Testimoni Produk dari PT. CLEO Primatirta. Webblog yang sangat berjasa, walaupun saat ini saya sudah jarang meng-updatenya lagi..

Tampilan Webblog JLCOME


19. Web PORIKAN2007. URL : porikan2007.bizhat.com
Web yang saya buat ini FULL animasi dari Flash. Tampilannya menarik, namun yang menjadi masalah loadingnya lemot karena full animasi. Web ini adalah web event/kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB 2007. Dimana saya menjadi Kepala Sie PDD (Pubilkasi, Dokumentasi dan Dekorasi). Web ini dapat menarik sponsorship (disediakan space untuk logo sponsorship), mempermudah panitia, peserta dan seluruh suporter dalam memperoleh info terkait PORIKAN 2007. Web ini sudah tidak aktif lagi, karena eventnya sudah selesai.

Tampilan Web PORIKAN2007


20.  Web JLBisnis. URL: http://geocities.com/jl_bisnis
Web yang saya buat gabungan dari HTML dan sedikit Flash serta sedikit gif. Karena nge-hostinggya di Geocities, jadi harus ngasih space iklan di sisi kanan webnya. Web yang cukup jadul juga sich, selain untuk bisnis online say gunakan untuk publikasi organisasi. Komisi Disiplin Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru IPB (KomDis MPKMB IPB 2006) dimana saya menjadi Kordinator II Komdis, Jenderal Lapangan yang suka bentak-bentak Mahasiswa Baru, hahaha... Selain itu event Futsal Nasional Pertanian 2006, dimana saya sebagai Staf Panitia Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi.

Tampilan Preface Web JLBisnis

Tampilan Dalam Web JLBisnis


21.  Webpage Inspektorat Jenderal Departemen Pertanian RI tahun 2005
Web page disain Inspektorat Jenderal Departemen Pertanian RI 2005. Perpaduan Photoshop dan sedikit FLash diramu di Dreamweaver.

Gambar 15. Tampilan Webpage Inspektorat Jenderal Departemen Pertanian RI tahun 2005


22. Webpage personal saya 2005
Ini web dengan editing Grafis yang pertama kali saya buat, bener-bener jadul.

Tampilan Webpage personal saya 2005



Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya ditampilkan, namun khawatir terlalu panjang. Saat ini saya pun sedang mendevelope Mobile App untuk Android. Jika Anda tertarik untuk bekerjasama. Bisa hubungi saya di marsandrejati{a}gmail.com :)








































9 komentar :

ane bikin kaya gitu juga bisa. gmapng itu mah

Ditunggu postingan selanjutnya...

http://blog.binadarma.ac.id/novrihadinata

Thanks informasinya sangant membantu :)

Jangan lupa mampir ke web kami juga gan

kumpulan contoh web designnya banyak sekali dan bermanfaat. terima kasih, semoga sukses selalu

kunjungi website kampus saya www.atmaluhur.ac.id
kunjungi blog saya jelinajohan.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

bisa liat source code yang monggi agro nya gan ?

Post a Comment

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S. an-Nahl: 18).

“Dan tiap-tiap orang memperoleh derajat (seimbang) dengan apa yang dikerjakannya. Dan Tuhanmu tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.” (Q.S Al-An’ aam : 132).

diriwayatkan dari Asma binti Abu Bakar ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "jangan kau tahan uangmu (untuk bersedekah sebab bila kau lakukan itu), Allah akan menahan Anugerah-Nya darimu". (H.R Al Bukhari)

“Kebajikan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lembut” ― Umar bin Khattab

Tahan menderita kepahitan hidup sehingga penderitaan menjadi kekayaan adalah bahagia. (Hamka Ali bin Abi Thalib)

"A SMART PERSON LEARNS FROM MISTAKES, A WISE PERSON LEARNS FROM THE MISTAKES OF OTHERS"

"A GOOD PLAN FOR TODAY IS BETTER THAN A PERFECT PLAN FOR TOMORROW"

“Beri aku sesuatu yang sulit, dan aku akan belajar.” ~Andrea Hirata~

Orang yang mulia adalah orang yang sibuk mencari kekurangan diri sendiri dan memperbaikinya.(Abdullah Gymnastiar)

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil(Mario Teguh)

Innovation distinguishes between a leader and a follower. (Steve Jobs)

You've always been a very special only one (Jatilaksono)