Thursday, October 20, 2011

File # 119 : PENCURI MISTERIUS




Drrrt... drrrt.. drtt.. bunyi BB saya bunyi, ternyata sebuah email masuk dan melalui push mail langsung masuk ke kotak message BB... Ternyata email dari seorang teman (eh, sory seorang rival maksudnya) yang berada jauh di barat sana.. Ternyata ada kasus menarik yang dia share :


isi email :
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dear, Sandre...

Jerman saat ini musim dingin...

=========================bla.. bla... bla.. gak penting====================

Kemaren aku sedang mengejar seorang pencuri ulung. Yang aku dapet dari informasi, perampok itu berkulit sawo matang dan agak berkumis, berambut agak sebahu. Sepertinya datang dari Indonesia..

~(dalam hati saya : hmm.. jangan2 mau nuduh saya pencurinya lagi.. asem bin sepet)


Dalam keadaan lari, tiba-tiba aku menemui seorang yang mirip dengan pencuri itu, namun aku nggak mau berprasangka buruk, aku coba menanyai orang itu...


-in Translated-

"maaf pak, apa bapak melihat pencuri berkulit sawo matang, rambut coklat ikal sepanjang bahu, muka oval dan agak berkumis, lari terburu-buru lewat sini nggak?" kataku.
Dengan gagap orang itu menjawab "Oh, i.. iya... sa.. saya liat. Dia... dia tadi ke arah selatan." jawabnya.

Orang ini sedikit ngos-ngosan nafasnya, apakah dia habis dari lari?? pikirku dalam hati.

Aku ke selatan. Tiba-tiba bertemu sebuah masjid. Dalam kesempatan itu aku menanyai seorang yg ada disana.

"Maaf Pak, apa Bapak lihat pria dengan ciri-ciri pencuri berkulit sawo matang, rambut coklat ikal sepanjang bahu, muka oval dan agak berkumis, lari terburu-buru lewat sini nggak?"

"Oh, sepertinya saya tadi liat ada yang lari ke arah kiblat, ke barat sana..." jawabnya.
"Makasih mas!" akupun kembali berlari ke arah yg ditunjuk orang itu.

Sampai di ujung jalan, aku akhirnya menemui orang yg mirip dengan pencuri itu. Begitu dia aku sekap dari belakang, dia kaget dan langsung berontak sambil teriak "Apa-apaan ini!!?" seolah-olah dia tidak bersalah.

Aku melepaskannya, dalam hati aku berpikir, benarkan orang ini perampoknya??

Tiga orang yang ketemui semuanya mirip dengan ciri-ciri pencuri itu, walaupun ada perbedaannya sangat tipis, tapi aku ingat perbedaan yang menjadi ciri khasnya... tapi kira-kira mana pencuri yang asli!!? Aku lalu berpikir... dan berpikir...

Aku berfikir untuk ke KBRI untuk mencari database, mungkin ada clue yang kutemui di sana.. dan Sandre, apakah bantu saya untuk ke Ditjen Imigrasi.. mungkin ada yang ditemukan di database org yg datang ke Jerman?

==================================================================

Saya membalas email tersebut :

Bodoh!!! ga perlu ke KBRI atau Ditjen Imigrasi RI...
Pelakunya adalah ORANG KEDUA,
sejak kapan Kiblat di Jerman ke arah barat????

-end-







0 komentar :

Post a Comment

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S. an-Nahl: 18).

“Dan tiap-tiap orang memperoleh derajat (seimbang) dengan apa yang dikerjakannya. Dan Tuhanmu tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.” (Q.S Al-An’ aam : 132).

diriwayatkan dari Asma binti Abu Bakar ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "jangan kau tahan uangmu (untuk bersedekah sebab bila kau lakukan itu), Allah akan menahan Anugerah-Nya darimu". (H.R Al Bukhari)

“Kebajikan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata yang lembut” ― Umar bin Khattab

Tahan menderita kepahitan hidup sehingga penderitaan menjadi kekayaan adalah bahagia. (Hamka Ali bin Abi Thalib)

"A SMART PERSON LEARNS FROM MISTAKES, A WISE PERSON LEARNS FROM THE MISTAKES OF OTHERS"

"A GOOD PLAN FOR TODAY IS BETTER THAN A PERFECT PLAN FOR TOMORROW"

“Beri aku sesuatu yang sulit, dan aku akan belajar.” ~Andrea Hirata~

Orang yang mulia adalah orang yang sibuk mencari kekurangan diri sendiri dan memperbaikinya.(Abdullah Gymnastiar)

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil(Mario Teguh)

Innovation distinguishes between a leader and a follower. (Steve Jobs)

You've always been a very special only one (Jatilaksono)